Pages

Rabu, 20 Juni 2012

cara berkerudung menurut syariat islam


Assalamu alaikum warohmatullohi wa barokatuh..
alhamdulillah akhirnya kali ini saya bisa posting lagi,tentunya supaya saya bisa berbagi pada pembaca blog saya. Ok kali ini saya mengangkat topik bagaimana cara mengenakan kerudung atau jilbab dengan benar sesuai ajaran alloh dan rosul (sesuai syariat agama islam).
Nah kenapa saya mengangkat topik ini..??
karena sering sekali saya melihat orang mengenakan kerudung, tapi mereka kebanyakan mengenakannya tidak sesuai dengan syariat islam yang sudah di tentukan, mungkin karna mode style yang lagi trend atau mereka hanya menutup kepalanya menggunakan sehelai kain supaya terlihat sopan dikit. Nah itu persepsi yang salah, sebagai umat islam yang memang sudah di ajarkan untuk mengenakan kerudung dengan benar dan sesuai syariat islam hendaknya tahu bagaimana cara mengenakan kerudung dengan benar.
Berkerudung tidak hanya nengikuti mode atau sekedar supaya terlihat sopan, kalau begitu kan sama saja tanggung, di bilang mengenakan kerudung, tapi tidak sesuai syariat islam, boleh berkerudung mengikuti mode, tapi harus sesuai syariat kalo begitu kan enak.
nah sekarang coba kita review dulu ayat yang menerangkan tentang perintah mengenakan kerudung/berjilbab, mari cekidot..

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ ۖ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَىٰ عَوْرَاتِ النِّسَاءِ ۖ وَلَا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ ۚ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُون                       


ket:dan katakan lah muhammad kepada orang iman perempuan mereka supaya memejamkan pada pandangan mereka (jangan jelalatan), dan mereka juga hendaklah menjaga pada farji (kemaluan) mereka, dan mereka jangan menampakkan aurotnya kecuali yang tampak/ boleh di tampakkan (wajah dan telapak tangan)dan mereka supaya menurunkan pada kerudung mereka sampai dada mereka al-ayat....(Q.S. An-Nur:31)
Nah, sekarang udah tahukan perintahnya ....
nih saya kasih beberapa contoh yang bener dan yang salah, supaya makin bisa mengoreksi bagaimana cara mengenakan kerudung yang baik dan benar sesuai syariat islam.....
cekidot...


Nah itu yang benar sesuai syariat yang diatas kan...
kerudungnya besar dan menutupui pada dadanya...

nah yang gini aja masih salah...





Cuma pengen ke lihatan sopan aja..
lihat tuh lehernya ke lihatan..
itukan aurot, yang tidak boleh di perlihatkan...

Apakah anda sudah benar dan sesuai syariat islam ...!!??,

please leave your comments....
okokok..

semoga bermanfaat..
terima kasih

الْحَمْدُ للهِ جَزَا كُمُ اللهُ خَيْرًا
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar