Pages

Rabu, 20 Juni 2012

membuat efek cinema pada photoshop


Membuat efek cinema pada foto mengunakan photoshop


Assalamualaikum
Kembali lagi sama gue anji muhammad saputra, ok kali ini gue mau share bagaimana membuat effect/efek cinema pada photoshop , soalnya kadang kita tuh pengen di potret ama fotografer yang professional,nah sekarang gag perlu yang namanya manggil-manggil fotografer professional buat moto kaya cinema, cukup ngoprek2 photoshop aja gag mahal n nambah pengetahuan juga kan..!
Ya udah gag usah ke banyakan bacot ngoceh gag jelas, kalo gitu langsung cekidot aja dah..
ntar jadinya gini nih insya alloh ..!! ini foto gue.. eittzzz gag boleh protes.. hahaha narsis bener gue ini..
Add caption
Tapi mungkin bukan foto di atas yang gue pake...

Nah Oke langkah pertama seperti biasa buka dah adobe photoshopnya...
kalo udah di buka tinggal buka photo yang mau di edit atau shortcutnya Ctrl-O, ok setelah photonya di buka sekarang lo duplikat dulu tuh photonya shortcutnya Ctrl-J,
oke kalo udah di duplikat sekarang kitalanjut ke langkah selanjutnya , sekarang klik layer yang baru tadi trus klik image>adjusment>Hue/saturation lihat gambar..
Klik lagi image>adjusment>exposure(liat gambar)
Nah kalo photo gue angka-angkanya segitu kalo punya lo gag sama boleh di oprek-oprek sendiri lo sesuain trus kalo udah cocok warnanya kita lanjut lagi..
lo duplikat lagi seperti biasa Ctrl-J,nah di layer yang baru tadi lo klik filter>blur>lensblur  (liat gambar)

Klik lagi add layer mask ( liat gambar)






Nah selanjutnya lo pake brush tool pake warna hitam ini buat ngewarnain layer mask tadi,
Trus lo klik kanan pada gambar trus lo ubah setting brushnya ,inget brush yang di pake itu soft round ya (itu lho yang pinggir-pinggirnya ngeblur) usahakan ukuran master diameternya gede kira-kira segede foto yang yang mau di jadiin objek tadi..( liat gambar)



Abis brushnya di ukur langsung dah klik di gambar yang di jadiin objek tadi beberapa kali kalo gue sih 3x sehingga layer mask tadi ada gambar lingkaran blur ..(liat gambar)

 Sekarang  biar gambarnya lebih soft lagi
lo buat layer lagi  warnain dengan warna hitam trus atur oppacitynya 50% (lihat gambar)

 buat layer mask juga di layer yang baru di buat tadi, caranya sama kaya yang di atas tadi ya..(lihat gambar)


Oke tinggal buat kotak pake rectangle tool.. lalu klik select>inverse sehingga sekarang yang ke select adalah hanya atas dan bawahnya doang warnain deh pake paint bucket tool pake warna hitam ..(liat gambar)
Eitsssss ada yang ketinggalan
pasti dari tadi lo coba warnain pake paint gag bisa-bisa ya..
gue lupa buat layer baru dulu baru lo klik paintnya di kotak bawah ama atas yang udah terseleksi...(lihat gambar)

 

selesaiiii dah...
nih jadinya....



 nih gue kasih contoh lainnya....

 
Semoga berhasil bye...
salam anjibreakz...
wassalam.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar